KECERDASAN ANAK ITU DINAMIS, TIDAK STATIS – SERBU CIREBON

KECERDASAN ANAK ITU DINAMIS, TIDAK STATIS – SERBU CIREBON

 By Munif Chatib

 

Ada paradigma yang keliru yang sering menghinggapi banyak orangtua tentang kecerdasan anaknya, yaitu kecerdasan anak adalah tetap, tidak berkembang. Apalagi ketika anak diikutkan berbagai macam tes kecerdasan. Hasil tes itu cenderung dianggap statis.

“Ya nasib pak Munif, hasil tes IQ anakku, angkanya ‘jongkok’ atau IQ jongkok. Dia tidak akan pernah sukses dalam hidupnya,” keluh seorang sahabat tentang hasil tes IQ anaknya.

Hati-hati dengan paradigma di atas. Percayalah kecerdasan anak kita tidak terkait dengan hasil-hasil tes standar. Kecerdasan anak kita akan terus berkembang apabila didukung oleh lingkungan yang berkembang. Dan lingungan itu adalah kita, sebagai orangtua di rumah. Lalu gurunya di lingkungan sekolahnya. Barulah lingkungan-lingkungan yang lain mempengaruhinya.

Bagaimanakah agar lingkungan ini membentuk dan membangun kecerdasan anak kita yang dinamis tersebut, saya akan paparkan dengan praktis pada acara seminar pendidikan di Cirebon pada:

Ahad: 22 Mei 2011

Pukul : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat:

“Watu Giok” Meeting Room Hotel Zamrud, Jl. Wahidin S. No. 46 A Cirebon, Indonesia

Pemateri: MUNIF CHATIB

Contact Person:

–          Novi;  0852 249 60001

–          Regha 0818 023 11 934

sumber: http://www.facebook.com/notes/munif-chatib/kecerdasan-anak-itu-dinamis-tidak-statis-serbu-cirebon-by-munif-chatib/196863930358395

Posted on May 7, 2011, in Artikel, Workshop and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment