CARA ORANG TUA MEMILIH SEKOLAHNYA MANUSIA – SERBU CIREBON

CARA ORANG TUA MEMILIH SEKOLAHNYA MANUSIA – SERBU CIREBON

By Munif Chatib

Saya sering ditanya oleh banyak teman. “Pak Munif, gimana cara memilih sekolah yang baik buat anak saya, sekolah yang ramah anak atau sekolahnya manusia?”

Biasanya saya menjawab seperti ini.

Pertama, tanyakan kepada kepala sekolahnya JADWAL PELATIHAN GURU di sekolah tersebut. Jika frekuensi pelatihan gurunya padat, maka itulah sekolah yang bagus. Sebaliknya, jika sebuah sekolah jarang sekali mengadakan pelatihan guru, biasanya sekolah itu biasa-biasa saja. Mengapa? Sebab guru juga manusia, perlu terus dilatih metodologi-metodologi baru dalam pendidikan. Guru adalah profesi yang tidak boleh berhenti untuk belajar. Dan orang yang bertemu langsung dengan anak kita di sekolahnya setiap hari adalah GURU.

Kedua, lihat kondisi kamar mandi sekolah tersebut. Jika jorok dan bau, maka kondisi itu menandakan manajemen sekolah yang amburadul, terutama dalam perawatan fasilitas. Manajemen fasilitas yang amburadul menjadi titik tolak pertanyaan besar, bagaimana dengan manajemen sumber daya manusianya?

Apakah hanya yang saya sebut di atas yang perlu diketahui orangtua dalam memilih sekolah anaknya? Tentunya masih banyak. Untuk membedahnya, ikuti seminar pendidikan pada:

Ahad: 22 Mei 2011

Pukul : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat:

“Watu Giok” Meeting Room Hotel Zamrud, Jl. Wahidin S. No. 46 A Cirebon, Indonesia

Pemateri: MUNIF CHATIB

Contact Person:

–          Novi;  0852 249 60001

–          Regha 0818 023 11 934

Sumber: http://www.facebook.com/notes/munif-chatib-full/cara-orang-tua-memilih-sekolahnya-manusia-serbu-cirebon-by-munif-chatib/10150172878171975

Posted on May 6, 2011, in Artikel, Workshop and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment